Lowongan Pekerjaan

Admin Penjualan Balikpapan

Full Time

PT. CITRA WARNA ABADI

Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia

Industri: Lainnya

  • Posted: 20 Jul 2022
  • Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
  • Status kerja: Tetap
  • Cara lamar: Online

Deskripsi Lowongan

Jobdesc :

  1. Bertanggungjawab terhadap kelengkapan dokumen administratif (copy perijinan, 
    copy perjanjian dan/atau dokumen lain yang diperlukan) kantor TA sesuai dengan 
    standar yang telah ditetapkan oleh Perusahaan.
  2. Menerima dan mencatat Purchase Order (PO) melalui sales TA serta membuat dan 
    menerbitkan faktur penjualan/invoice berikut surat jalan pengiriman barang, 
    termasuk melakukan control atas plafon (credit limit) dari data piutang toko 
    maupun New Open Outlet (NOO).
  3. Membuat dan melakukan input data toko (NOO) maupun NOP kedalam database 
    pelanggan.
  4. Mengumpulkan, mencatat, memeriksa dan merekap setiap pembayaran dari 
    customer berdasarkan faktur penjualan yang telah diterbitkan sebelumnya, sesuai 
    dengan form Tanda Terima Pembayaran (TTP) yang ada.
  5. Membuat, merekap dan melaporkan tagihan piutang sales TA kepada Finance Staff 
    Non Group yang ada di Pusat, secara berkala baik harian, mingguan, maupun 
    bulanan.
  6. Mencatat setiap transaksi in out invoice pada Buku Ekspedisi Faktur dan dilaporkan 
    ke PIC TA di Pusat
  7. Bertanggungjawab atas keuangan (kas kecil) TA, termasuk dalam hal mengajukan kas, menerima, memeriksa dan mencatat (melakukan input) setiap transaksi penerimaan dan pengeluaran Kas TA serta melaporkan kepada Finance Staff Non Group, secara berkala baik, harian mingguan, maupun bulanan.
  8. Memeriksa dan mencatat sesuai dengan surat jalan dan batch number atas setiap barang yang datang dari Pusat dan diterima oleh Kepala Gudang TA.
  9. Bertanggungjawab atas ketersediaan barang yang ada di TA, berikut melakukan order ke warehouse kantor pusat dalam hal menjaga stock barang yang ada di TA.
  10. Melakukan Stock Opname (SO) bulanan atas barang yang ada di TA dan melaporkan kepada Pusat.
  11. Bertanggungjawab untuk melakukan penyetoran hasil collection yang diperoleh TA ke Pusat secara berkala dan sesuai dengan ketentuan SOP yang berlaku.
  12. Membuat dan mengajukan cashback, promo maupun diskon atas setiap order dari customer kepada Pusat sesuai program yang berjalan/berlaku.
  13. Mengajukan retur, Mencatat dan melaporkan atas setiap retur barang yang telah dilakukan kepada retur departement dan PIC TA di Pusat.
  14. Membuat dan melaporkan performa monitoring board TA (kunjungan sales/daily activity sales, PO,retur, rekap BG, faktur ekspedisi, Collection, umur piutang, stock barang, dll) sesuai SOP yang berlaku kepada pimpinan diatasnya (General Manager) secara berkala, baik harian, mingguan, maupun bulanan.
  15. Menyampaikan informasi terkait dengan kebijakan management dalam hal kepentingan operasional TA kepada karyawan yang ada di TA masing masing.
  16. Menerima dan mencatat setiap barang promo yang datang serta membuat laporan atas pengeluaran barang promo kepada customer secara berkala sesuai dengan SOP yang berlaku.
  17. Memberikan informasi terkait dengan dugaan adanya kesalahan, pelanggaran maupun kelalaian yang dilakukan oleh karyawan di TA kepada Pimpinan masing masing dan/atau HR yang ada di Pusat.
  18. Berkoordinasi dengan Kepala Gudang, BDH maupun Sales terkait dengan adanya PO dari customer, barang pesanan, yang sudah terkirim maupun yang belum terkirim berikut faktur/invoice, surat jalan maupun Tanda Terima Pembayaran
  19. Berkoordinasi dengan Branch Departement Head (BDH) dalam hal menjaga performa/kinerja dan profesionalisme kerja staff TA masing masing

 

Persyaratan Umum

Laki-laki/ Perempuan

Usia 18 s/d 40 Tahun

Pekerja Keras

Multi Tasking

Disiplin & Bertanggung jawab


 

Persyaratan Khusus

PendidikanDiploma
JurusanSemua Jurusan
IPK Minimal2.9

Berpengalaman sebagai admin min 2 tahun

Maaf, lowongan telah ditutup.