DANIEL CREATIVE SCHOOL

JL MADUKORO RAYA BLOK F NO 3-4 KOMPLEKS SEMARANG INDAH
http://WWW.DCS.SCH.ID
Bidang Industri: Pelayanan Pendidikan

Daniel Creative School adalah sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kristen Kristus Alfa Omega (YPK KAO) yang bergerak dibidang pendidikan. Berkedudukan di Semarang yang didirikan berdasarkan Akta Notaris Andhy Mulyono, S.H. YPK KAO telah terdaftar di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia tanggal 24 September 2014 No 37-YPK AHU-AH.01.06-454.16 April 2016.

Sejarah Daniel Creative School :

1. DCS Preschool Tanah Mas berdiri pada bulan Maret tahun 2006, berlokasi di Jl. Kalimas Raya No.A-45 Panggung Lor, Semarang Utara, Kota Semarang.

2. DCS Preschool Gajah Mada berdiri pada bulan Juli tahun 2008, berlokasi di Jl. Gajah Mada 114 – 118 Lt. 3 Bangunharjo, Semarang Tengah, Kota Semarang.

3. DCS Elementary berdiri pada bulan Juli tahun 2009, berlokasi di Jl. Puri Anjasmoro Blok J 1 No.10A, Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang.

4. DCS Junior High School Madukoro berdiri pada bulan Juli tahun 2015, berlokasi di Jl. Madukoro Raya, Komplek Semarang Indah Blok F No.3-4, Tawangmas, Semarang Barat, Kota Semarang.

5. DCS Senior High School Madukoro berdiri pada bulan Juli tahun 2018, berlokasi di Jl. Madukoro Raya, Komplek Semarang Indah Blok F No.3-4, Tawangmas, Semarang Barat, Kota Semarang.

Visi DCS :

Menjadi sekolah yang kreatif dan mendidik anak untuk mempunyai kepribadian luhur, sehingga dapat menyumbangkan karya nyata bagi kemajuan Pendidikan di Indonesia pada umumnya, dan Kota Semarang, pada khususnya. Dengan mendidik setiap siswa untuk :

? Menjadi murid Kristus yang kreatif dan cerdas, sesuai dengan bidang kecerdasan siswa.

? Memiliki kesalehan dan kepribadian / karakter yang serupa dengan Kristus. Sehingga kelak, dapat menjadi pribadi yang berguna bagi dirinya, keluarga dan bangsa.

Misi DCS :

Menyelenggarakan sekolah nasional yang terpadu dan menyeluruh (bersama – sama orang tua murid), dengan mengedepankan proses pembelajaran yang meliputi 3 (tiga) bidang pengembangan utama, yaitu : Kerohanian, Kepribadian dan Kecerdasan siswa.

Value DCS :

D = Disciple of Christ

Mendidik siswa untuk hidup sesuai dengan teladan Kristus.

C = Capability in Communication

Komunikasi menjadi modal dasar bagi siswa untuk hidup mandiri dan bersaksi dalam kehidupan bermasyarakat.

S = Spirit of Entrepreneurship

Siswa terus didorong untuk berinovasi dan pantang menyerah dalam memunculkan ide – ide kreatif untuk menyelesaikan berbagai kesulitan.

DCS Tagline :

Bersama dengan orang tua siswa, mendidik dan membentuk siswa sesuai Kristus.